Breaking News

4 Langkah Berdandan Yang Terlarang Untuk Muslimah

Salah Satu Dandanan Yang Terlarang Untuk Muslimah
Winnetnews.com - Motivasi terbesar untuk para wanita untuk berdandan adalah untuk mempercantik diri. Tetapi, tak semua usaha mempercantik muka, dibolehkan secara syariat. Bisa jadi tujuannya untuk memikat hati suami akan tetapi, walau tujuannya mulia, bukan berarti dapat menghalalkan semua cara. Mari kita tinjau rambu-rambu dalam islam terkait hal ini.

Inilah cara berdandan yang terlarang untuk muslimah:

1) Menghabiskan banyak saat untuk berdandan

Untuk berkahnya saat, perbanyak amal serta ibadah dan menuntut ilmu. Jauhi berlama-lama berdandan yang menyebabkan banyak saat terbuang sia-sia.

“Tiap-tiap umat mempunyai batas saat, jadi jika sudah datang batas waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat juga serta tak (juga) bisa memajukannya” (Q. S. Al A’raaf : 34).

2) Berlebih-lebihan dalam berdandan

Kuras keuangan untuk beli kosmetik terlalu berlebih tidaklah bijaksana.
“… Sebenarnya Allah tak suka pada beberapa orang yang berlebih-lebihan” (QS. Al-A‘raaf, 7 : 31).

3) Mencabut alis, bikin tato serta merenggangkan gigi

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang bikin tato serta memohon ditato, yang mencabut bulu alis serta meminta dicabut, yang merenggangkan gigi serta memperindahnya, dan wanita-wanita yang merubah ciptaan Allah. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir)

4) Menyambung rambut

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut serta meminta disambungkan rambutnya. ” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir)

Sekianlah 4 langkah berdandan yang terlarang untuk muslimah. Langkah yang benar dalam berdandan yaitu tak terlalu berlebih serta hindari fitnah lantaran dandanan yang mengundang syahwat. Cukup kita berdandan yang paling baik cuma untuk suami. Serta janganlah lupakan selalu untuk merias akhlak kita untuk mencapai ridlo Allah SWT. (Sumber: Winnetnews) 

.

Tidak ada komentar